Pergi ke Pulau Menjangan, Siap-siap Rasakan 6 Keseruan Ini!


Pergi ke Pulau Menjangan, Siap-siap Rasakan 6 Keseruan Ini!
Berlokasi di sebelah barat pulau Bali, ada sebuah pulau bernama Menjangan yang menjadi bagian Taman Nasional Bali Barat. Tak seperti dulu, destinasi pulau Menjangan ini menjadi kian populer di kalangan pencinta alam lho, apalagi sejak foto-foto indahnya bertebaran di media sosial.

Wajar lho, sebab alam pulau Menjangan baik di darat maupun bawah laut menawarkan pemandangan yang menyegarkan bagi kamu. Apa saja sih yang pengalaman seru yang bisa kamu rasakan selama di Menjangan? Simak nih artikelnya.

1. Melihat kawanan rusa atau kijang liar kayak di Afrika!


Tahukah kamu, nama Menjangan itu berasal dari bahasa setempat yang berarti rusa atau kijang liar? Nah, itu artinya, di Menjangan kamu bakal menemukan gerombolan hewan ini di sana.

2. Menyelami keindahan bawah laut terbaik di Bali


Alam bawah laut Menjangan dikenal sebagai wall diving terbaik di Bali. Di kedalaman 60 meter kamu bakal menemukan formasi batuan yang menjadi habitat alam bawah laut Menjangan.
Ada warna-warni terumbu karang yang tumbuh, ada pula ragam spesies ikan seperti kerapu besar yang hidup di sana. Aliran arus yang tenang di Menjangan juga menjadi tempat hidup bagi penyu laut, tuna, jackfish, dan hiu.

3. Gak suka atau takut diving? Tenang, snorkelling juga gak kalah seru lho!



Buat kamu yang gak suka atau bahkan takut panik saat menyelam, maka snorkelling bisa jadi alternatif kegiatan bermain air yang seru lho.

4. Bermain air di pinggir pantai juga asyik lho!


Bosan bermain di air? Jangan khawatir. Tepian pantai pulau Menjangan juga asyik dibuat bermain air. Gradasi air pantai di pulau Menjangan keren banget lho. Pasirnya juga putih banget. Kamu juga bisa berfoto di kayu-kayu yang biasa dijadikan penambat kapal-kapal kecil.

5. Kamu juga bisa bermalam di area taman nasional


Ada sejumlah penginapan yang patut kamu coba ketika berkunjung ke Menjangan. Maklum nih, Menjangan jauh dari mana-mana. Dari Denpasar saja, butuh waktu tempuh tiga sampai empat jam perjalanan darat.
Maka, gak ada salahnya untuk mencoba bermalam di Menjangan. Harganya cukup ramah di kantong. Kamu bisa menemukan penginapan mulai harga Rp 200ribu hingga jutaan. Tinggal sesuaikan dengan kemampuan finansialmu.

6. Berwisata spiritual di Menjangan. Ada banyak pura lho di sini!

Di kawasan pulau Menjangan, kamu juga bisa berwisata religi lho. Ada sejumlah pura yang bisa kamu temui di sini. Salah satu yang terkenal adalah Pura Ganesha karena berdekatan dengan salah satu spot snorkelling.
Lokasinya berada di ujung pulau dengan berlatar belakang gunung Ijen di pulau Jawa. Ada juga pagoda Dewi Kwan In yang bisa kamu temukan di sini.
Jadi, sudah siap untuk memasukkan destinasi pulau Menjangan ke dalam daftar wisata impianmu?
           
          More information :
                               Email : rakastradlin123@gmail.com
                      WhatsApp : +6281239750665
                      Facebook : snorkeling & diving menjangan island
                    Instagram : rakastradlin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayo berkunjung ke pantai teluk terima

MENJANGAN ISLAND "the best place to snorkeling or diving"

Wisata pulau Menjangan bali